Istirahat Terbaik adalah Tidur

kabarmetro.id | Tidur adalah cara terbaik bagi kita untuk beristirahat. Selain itu, memenuhi kebutuhan tidur tujuh sampai delapan jam setiap malam dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Tidur yang berkualitas juga membantu tubuh kita rileks dan pulih, serta menghilangkan semua racun yang menumpuk di otak saat kamu terjaga. Ini juga memengaruhi hampir semua jenis jaringan dan sistem dalam tubuh, baik itu paru-paru, otak, jantung, kemampuan tubuh melawan penyakit, melancarkan metabolisme, menyediakan fungsi kekebalan tubuh yang tepat, dan bahkan memengaruhi suasana hati kita.

BACA JUGA:  Operasi Kontijensi di Fokuskan Ke Para Pelaku Usaha

Jika kamu termasuk orang yang kesulitan untuk tidur di malam hari, cobalah lakukan lima hal berikut:

1. Olahraga – Berolahraga selama 20 menit sampai 30 menit setiap hari. Kamu juga bisa melakukannya beberapa jam menjelang tidur.

BACA JUGA:  " Kita Bisa " Dari Pangkalan Bun

2. Buat jadwal tidur yang harus kamu taati setiap malam secara konsisten.

3. Bersantai sebelum tidur – Kamu bisa berendam air hangat atau menikmati secangkir the lavender hangat yang akan membuatmu rileks.

BACA JUGA:  Sosialisasi dan Persiapan New Normal

4. Hindari mengonsumsi kopi mendekati waktu tidur.

5. Jangan bertahan terjaga di tempat tidur. Jika setelah berbaring lebih dari setengah jam kamu masih belum tertidur, bangun dari tempat tidur dan lakukan sesuatu yang dapat membuatmu mengantuk.

 

*sumber: kompas.com

 1,882 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *