Gerakan “Pancasila di Rumahku”

Jakarta, kabarmetro.id – Anggota MPR RI Fraksi Partai NasDem Willy Aditya menggagas gerakan membangun kembali narasi besar Pancasila dari narasi-narasi kecil keseharian warga, untuk menolak pandangan bahwa Pancasila hanya milik elite dan alat bagi kekuasaan.

“Narasi Pancasila yang sejatinya diambil dari sari pati kehidupan warga nusantara, kini makin tergerus. Seolah-olah Pancasila hanya milik elite dan alat bagi kekuasaan,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

BACA JUGA:  Bukan Asal Gonjang Ganjing "Khairul Ikhwan Resmi Pimpin PDAM Payakumbuh Periode 2020-2025"

Hal itu dikatakannya dalam peresmian dimulainya gerakan “Pancasila di Rumahku”, di Rumah Cokro, Peneleh, Surabaya, Minggu (8/2).

Dia menilai gerakan “Pancasila di Rumahku” semacam proyek kecil kebangsaan yang ingin bangun kembali narasi besar Pancasila dari narasi-narasi kecil keseharian warga.

BACA JUGA:  Kabupaten Melawi Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Willy mengatakan, ada tanggung jawab moral besar baginya sebagai anggota MPR yang telah difasilitasi negara untuk membangun kembali keeratan warga.

BACA JUGA:  Rezka Oktoberia : Selamat Jalan Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo

“Dari keeratan ini, akan terbangun narasi-narasi besar kebangsaan. Karena itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih mewarganegara,” ujarnya. ANT

22 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *