Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, SUMBAR – Ju’mat, 8 Oktober 2021. Diantaranya ikut serta atlet peraih mendali emas dari cabang olahraga (cabor) Taekwondo, Delva Rizky dan cabor Gantole NSR Yalatif, Mereka mendarat pukul 11.05 WIB dengan penerbangan Garuda GA O148.

Para pejuang olahraga ini disambut di VVIP BIM oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, Kadispora Dedy Diantolani, Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Letkol Lek Indra Suningra dan keluarga para Atlet. Penyambutan para atlit ini juga diiringi dengan tari pasambahan dan iringan musik telempong, serta pengalungan bunga langsung oleh Sekda Sumbar.

Selanjutnya, semua atlet dan pelatih menjalani tes rapit dan pengambilan sampel darah untuk diperiksa lebih lanjut oleh team Dinas Kesehatan Provinsi. Hal ini dilakukan guna memastikan para atlet tersebut tidak terpapar Covid-19 atau Malaria.

Pada acara penyambutan atlet PON XX Papua asal ranah Minang Sekda Hansastri menyampaikan ungkapan terima kasih atas prestasi yang telah diraih para Atlit Sumbar di ajang nasional tersebut.

Sekda berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan pada PON dan ajang olahraga lainnya dimasa mendatang. Selain itu juga dapat menjadi panutan bagi anak muda khususnya Sumatera Barat untuk lebih bersemangat dalam membangun Sumbar menjadi lebih baik kedepannya.

“Selamat datang sudah menginjakkan kaki di ranah minang kampung halaman para atlit Sumbar.”

Sekda mengatakan Mewakili Pemerintah Provinsi Sumbar dan masyarakat Sumbar, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada atlet dan official yang telah mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional ajang yang sangat bergengsi ini. Tak lupa kami ucapkan Terimakasih juga pada pengurus KONI Sumbar dan Dispora Sumbar yang telah memfasilitasi dan memberikan dukungan selama ini, Kami bangga dengan prestasi yang adek-adek berikan untuk kampung halaman ranah Minang tercinta ini, ujar Sekda.

Dijelaskannya Pemprov Sumbar akan terus mendukung kegiaan olahraga Sumbar dan sebagai apresiasi kami juga sudah menyiapkan bonus untuk para atlet. Tapi besaran anggarannya masih diproses dan untuk realisasinya mungkin tahun depan, jelas Sekda.

Hal senada juga disampaikan Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani Ia mengaku terharu ketika bendera Tuah Sakato berkibar di tanah Papua. Namun dibalik kegembiraan kepulangan para atlet, Dedy berharap para atlet bisa bersabar sebelum bertemu keluarga masing-masing. Sebab, sesuai dengan aturan protokol kesehatan baru, seluruh atlet yang baru kembali dari Papua diharuskan menjalani karantina selama 5 hari, ujarnya.

Dirinya menyebutkan Pemprov Sumbar telah menyiapkan fasilitas Karantina yaitu bertempat di asrama Haji Tabing Padang. Informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, fasilitasnya selayaknya dihotel berbintang. Ini demi kebaikan para atlet dan keluarganya juga, sebut Dedy.

Delva Rizky salah satu atlet dari cabang Taekwondo yang meraih medali emas berujar ia mengaku bersyukur sudah kembali ke Sumbar dengan membawa prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Sumbar. Meski agak keberatan dengan karantina, namun kita harus mengikuti dan mendukung aturan pemeritah, karena kita juga harus menyukseskan program pemerintah tersebut demi untuk kebaikan kita bersama, ujarnya.

Ia mengucapkan rasa bersyukur, Alhamdulillah kita bisa memberi prestasi untuk provinsi Sumbar. Disebutkan Kedepannya saya mungkin istirahat dulu dan saya juga berharap nantinya dapat pekerjaan tetap, setelah istirahat nantinya akan berlatih kembali seperti biasa lagi, sebut Delva.

Selain peraih medali emas, dalam 17 atlet yang tiba ini juga terdapat atlet peraih medali perak, yakni Bimantara Subrata dari Cabor Taekwondo, Khaidir Anas dan Rijalul Fathani dari cabor Gantole. Peraih medali perunggu terdiri dari Marsito E.H, Densa Mara Astrit dari Cabor Taekwondo dan Syahroni dari cabor Gantole. (Rd)

RELATED ARTICLES

Hijrah ke PSG, Duet Ronaldo dengan Messi, Mungkinkah?

Kabarmetro.id - Paris Saint Germain sedang merencanakan langkah untuk membawa superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo ke Prancis. Marca melaporkan,...

Hadiri Syukuran Serta Penyerahan Hadiah Ketua PBSI Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH., M.Si Apresiasi Kegiatan di Hall PB Pendowo Lubuk Alung

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Ketua Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH, M.Si, menghadiri acara Syukuran sekaligus penyerahan...

Turnamen Sepak Bola antar SD se Kecamatan Patamuan

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Turnamen Sepakbola antar Sekolah Dasar Se kecamatan Patamuan, digelar di lapangan SD, 05,Kabun Pondok Duo,Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gelar Komsos Ajak Warga Tertib Prokes

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Koramil 0820/19 Gending dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten...

Bagikan Nasi Bungkus Serta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Prokes, Ini Program Jumat Berkah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali membagikan ratusan bungkus nasi kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap...

Wagub Audy: Sumbar Targetkan Produksi Padi 1.5 Juta Ton di Tahun 2022 

Kabarmetro.id, SUMATERA BARAT - Sebagai salah satu dari 17 provinsi penyangga padi nasional, memegang amanah dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan. Mendukung program ini, Sumbar...

Bupati Suhatri Bur, Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Baznas ke 21, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Dalam rangka perayaan hari jadi Baznas ke 21 yang bertepatan pada 17 Januari lalu, Baznas Padang Pariaman menggelar tasyakuran sekaligus...

Recent Comments